4 Mindset Beriklan di Facebook Ads

  • 2 min read
  • Dec 02, 2020
Mindset Beriklan Di Facebook Ads

Pada artikel ini saya akan membahas tentang mindset beriklan di Facebook Ads. Ini cukup penting, karena kalau kamu gak memahami konsep prinsip iklan di facebook, maka kamu akan gampang menyerah saat kamu mengalami boncos alias kegagalan dalam beriklan.

Banyak sekali para pemula yang tiba-tiba langsung beriklan di facebook lalu gagal alias konversi nol bahkan minus dan menyerah. Disinilah pentingnya mindset beriklan di facebook ads.

Pemahaman

Kenapa facebook ads ? Karena saat ini pengguna facebook punya 3 miliyar pengguna di dunia dan 150 juta pengguna di Indonesia. Ini tentu menjadi lahan untuk mempromosikan produk kamu. Prinisp kerja facebook ads sederhananya sama dengan menukarkan uang kamu menjadi trafik/penawaran. Ibarat kata kamu punya sales SPG/SPB digital, tidak hanya sekedar menawarkan sales digital anda akan mencari pengguna sesuai target yang diinginkan. Dengan fb ads kamu bisa mendapatkan pendapatan yang luar biasa.

Dengan Facebook Ads Anda bisa menjangkau lebih banyak orang yang sesuai dengan target market Anda. Hal ini bisa terjadi karena berdasarkan data statistik dari Facebook menunjukkan bahwa setidaknya ada 3 miliar orang di seluruh dunia menggunakan Facebook setiap bulannya. Sehingga bisa kita katakan kalau Facebook Ads ini mempunyai akses ke pasar yang sangat besar.

Dan keunggulan lainnya dari Facebook Ads ini adalah bahwa Anda bisa mulai menjalankan iklan Facebook hanya dengan Rp. 20.000 saja. Bagi Anda yang mungkin tidak percaya dengan harga iklan Facebook yang murah ini.

Siap Belajar

Bisnis apapun harus siap belajar step by stepnya, tau alurnya dengan benar agar memimimalisir kesalahan dan resiko dalam beriklan di facebook, mulai dari menentukan produk, membuat akun fanpage/ig, membuat website, membuat iklan, mensiapkan customer service dan menganalisa setiap kesalahan yang terjadi.

Siap Bakar Uang

Di awal kamu harus siap mengelurkan sejumlah uang sesuai dengan budget yang sudah ditentukan, dan perlu dipahami setelah menentukan budget tidak bisa langsung menghasilkan penjualan/ konversi yang kamu tawarkan. Dan setelah beberapa hari kamu baru bisa ambil keputusan untuk melanjutkan iklan tersebut atau tidak ini di sebut dengan split testing. Di sepanjang masa itu dipastikan anda akan membakar duit. Tapi tenang, kamu akan profit kalau tidak menyerah, karena sudah terkumpulnya data-data dan analisa perbaikan iklan.

Adanya Resiko

Semua bisnis pasti memiliki resiko tidak ada yang engga, nah resiko di facebook ads adalah saat kamu menyerah di tengah-tengah dan menganggap hanya buang-buang uang saja. Selanjunya ketika kamu melakukan pelanggaran beriklan seperti kata-kata promosi, gambar/video ataupun website anda yang melanggar TOS facebook pasti kena teguran atau di banned/ AME (ads manager error) baca Facebook Ads Policies.

Itulah sedikit mindset sebelum beriklan di facebook ads, semoga terbuka wawasannya jangan ingin langung enak hasil banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *